Selamat datang di PAKEM (Pasar Kredit Murah) Lampung!

Maraknya investasi bodong trading dengan konsep binary option sudah banyak menelan korban di Indonesia. Platform seperti Binomo, Quotex, Octa FX dan lainya sebagainya ditetapkan sebagai aktivitas trading illegal oleh pemerintah.

Fintech Lending/Peer-to-Peer Lending/Pinjaman Online adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman/lender dengan penerima pinjaman/borrower dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam dalam mata uang rupiah secara langsung melalui sistem elektronik. Fintech lending juga disebut sebagai Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi (LPMUBTI).

Sampai dengan 2 Maret 2022, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang berizin di OJK adalah sebanyak 102 perusahaan. Terdapat 1 (satu) pencabutan izin usaha fintech lending, yaitu PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman). OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah berizin dari OJK.

Ada 102 perusahaan lho! Terdapat satu pencabutan izin usaha fintech lending, yaitu PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman).

Secara berkala OJK memperbarui daftar pinjaman online yang legal di website OJK atau klik bit.ly/daftarfintechlendingOJK.

Sobat juga bisa cek melalui Kontak OJK @kontak157 di nomor telepon 157, dan chat WA 081 157 157 157. 

Ingat sebelum meminjam, #CekDulu kebutuhan dan kemampuan kamu untuk melunasi pinjaman ya dan pahami perjanjian serta kewajiban yang harus kamu penuhi. Waspada terhadap pinjaman online ilegal yang menggunakan nama menyerupai entitas resmi.

#OJKIndonesia #Keuangan #Pinjol #PinjamanOnline #CekDulu #BerantasPinjolilegal #PakaiYangLegal #Fintech #FintechLending #BijakKeuangan #AwasPinjolilegal #PulihBersama #RecoverStronger #RecoverTogether #IndonesiaTangguh

https://www.instagram.com/p/CbMLEskPL6a/?utm_medium=share_sheet


 


 

;